Thursday, July 10, 2008

MetroTV dan tvOne Sambut Pemilu 2009

Bangsa Indonesia akan kembali menggelar Pemilihan Umum pada tanggal 9 April 2009. Meski waktu pencoblosan masih lama, beberapa pihak yang terkait dengan penyeleggaraan Pemilu telah memulai berbagai aktivitas untuk menyambut dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Tidak hanya para pengurus partai dan Komisi Pemilihan Umum saja yang sudah sibuk menyambut event akbar tersebut. Media massa pun tak mau ketinggalan. Pada hari Sabtu, 05 Juli 2008, Metro TV secara resmi mendedikasikan dirinya sebagai saluran televisi pemilihan umum Indonesia. Peresmian dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam acara grand launching "The Election Channel Tribute to Indonesia" di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat.

Sebelumnya, pada hari Sabtu, 24 Mei 2008 pukul 10.00 WIB, Metro TV telah menandatangani nota kesepahaman dengan Komisi Pemilihan Umum untuk penayangan sosialisasi dan kegiatan Pemilihan Umum 2009. Penandatanganan dilakukan antara Direktur Utama Metro TV Wisnu Hadi dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Prof. Dr. H.A. Hafiz Anshary AZ, MA, bertempat di kantor KPU.

Dalam meneguhkan positioning nya sebagai “The Election Channel” Metro TV akan menghadirkan informasi terkini tentang Pemilu 2009, baik langsung maupun tunda dari studio mini di Kantor Komisi Pemilihan Umum Pusat. Saat ini yang sudah berjalan adalah program Election Update setiap hari Senin hingga Jumat pukul 09.05-09-30 WIB dan pukul 16.30-17.00 WIB. Ke depan Metro TV akan menampilkan The Candidate, Partai-Partai, Road to Senayan, The Next Leader dan Cafe Democrazy.

Selain Metro TV yang mengklaim dirinya sebagai "The Election Channel", tvOne juga telah bersiap menyambut Pemilu dengan brand "TV Pemilu". Pada hari Kamis, 03 Juni 2008 tvOne telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara Erick Thohir - Direktur Utama tvOne dengan Denny J. A - Direktur Eksekutif Lingkaran Survey Indonesia (LSI). Nota Kesepahaman (MoU) tersebut melingkupi hasil Quick Count PILKADA 2008 dan analisanya disertai berbagai informasi komperehensif mengenai PILKADA 2008 yang akan dikemas dengan menarik dan 'berbeda'.

tvOne menyatakan bahwa keunggulan LSI dalam tingkat akurasi dan kecepatan hasil Quick Count digunakan untuk mendukung positioning tvOne sebagai 'TV PEMILU' yang akan memberikan informasi independen, akurat, aktual sekaligus menarik bagi masyarakat.

sumber: diolah dari metronews.com dan tvOne



0 comments:

Blog Archive

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP